Caleg Gerindra Amin Imron Kuasai Suara Terbanyak di Madura

0
278
Partai Gerindra (foto Google)

maduraindepth.com – Amin Imron, Caleg Gerindra mendapat 29.9 persen suara di Bangkalan. Jumlah tersebut, ia dipastikan lolos menuju senayan. Bahkan suara Amin disebut sebagai suara terbanyak di Dapil XIV Jatim meliputi empat kabupaten di Madura.

Rinciannya, ia memperoleh suara sebanyak 234.543 suara dari total jumlah pemilih 796.536. Jumlah ini diyakini jumlah terbanyak dari seluruh caleg DPR RI yang ada di madura.

Sebagai wajah baru di kursi DPR RI , Imron Amin mampu mengalahkan pendahulunya yakni Nizar Zahro yang hanya memperoleh suara 22.990.

Selain Imron,jumlah terbanyak kedua di Bangkalan yakni diperoleh Hasani bin Zuber Caleg asal demokrat. Ia memperoleh suara sebanyak 159.627. Sedangkan suara ketiga yakni Syafiudin usungan partai PKB dengan perolehan 134.169 suara.

Selain itu suara terbanyak keempat diduduki oleh Zainuddin Amali dengan perolehan suara 74.533. Empat besar peraih suara ini, diprediksi mendapat kursi untuk duduk di Senayan.

Ketua KPU Bangkalan Fauzan Jakfar mengatakan, jumlah yang dibacakan KPU merupakan hasil sementara. Oleh sebab itu, seluruhnya diharapkan tetap tenang.

“Hasil nantinya nanti tunggu tanggal 22 mei. Hasil KPU pusat adalah hasil akhir,” tuturnya. (NR/MI)