17 Anggota Polsek Banyuates Lakukan Tes Urine

Polsek Banyuates Tes Urine
Petugas saat melakukan tes urine. (FOTO: DOK. MI)

maduraindepth.com – Sebanyak 17 anggota Polsek Banyuates, Sampang melaksanakan tes urine mendadak, Jum’at (06/11) pukul 08.30 Wib di Mapolsek Banyuates.

Tes urine yang digagas Kapolsek Banyuates kesatuan Polres Sampang AKP Dody Pratama S.IK disaksikan langsung oleh 3 anggota Provos Sie Propam Polres Sampang dan anggota Urkes Bagsumda Polres Sampang.


Kapolsek Banyuates mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kontrol internal bagi seluruh anggota Polsek Banyuates dan diharapkan bisa menjadi contoh kepada masyarakat bahwa di Polsek Banyuates bebas dari segala bentuk Narkoba.

Menggunakan alat pengetes urine yang di bawa langsung dari Urdokkes Bagsumda Polres Sampang, 17 anggota satu persatu mengisi absen terlebih dahulu sebagai bentuk pertanggung jawaban pelaporan kepada pimpinan bahwa seluruh anggota Polsek sudah melaksanakan tes urine.

Setelah Kapolsek Banyuates melaksanakan tes urine, satu persatu anggota Polsek setempat memasuki kamar mandi yang pintunya sengaja dibuka dan dijaga oleh anggota Provos dari Sie Propam Polres Sampang guna keterbukaan dalam pelaksanaan tes urine.

AKP Dody Pratama S.IK menjelaskan bahwa tes urine hari ini adalah rangkaian kegiatan Polsek Banyuates dalam mendirikan Kampung Tangguh Semeru (KTS) Bebas Narkoba di beberapa desa di Kecamatan Banyuates.

“Harapan kami selaku Kapolsek Banyuates, KTS Bebas Narkoba bisa menjadi motor penggerak sebagai upaya menekan peredaran Narkoba di Kecamatan Banyuates. Kampung Tangguh Semeru Bebas Narkoba jangka panjangnya bisa menjadikan wilayah Kecamatan Banyuates bisa bersih dari segala peredaran Narkoba,” terangnya.

Baca juga:  Pertahankan Status Zona Hijau, DPC PKB Sampang Bagikan Masker

Dody mengajak seluruh elemen masyarakat bergandengan dengan Polri khususnya Polsek Banyuates kesatuan Polres Sampang dalam upaya menjadikan Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang terbebas dari Narkoba demi melindungi seluruh masyarakat khususnya para penerus generasi bangsa.

“Alhamdulillah dari 17 anggota Polsek Banyuates yang menjalani pemeriksaan tes urine yang di saksikan anggota provos dan Urkes dari Polres Sampang hasilnya semua negatif” pungkas Kapolsek Banyuates AKP Dody Pratama S.IK. (*/MH)