Sumenep Investment Gathering, Bupati Inginkan Investor Bekerjasama Manfaatkan Potensi yang Ada

Sumenep Investment Gathering
Bupati Sumenep, Busyro Karim saat memberi sambutan di acara Sumenep Investment Gathering. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Dalam acara Sumenep Investment Gathering, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep undang ratusan investor dalam membicarakan potensi investasi di kota berjuluk Kota Keris itu.

Acara yang diadakan Jumat malam (26/07) di area Taman Bunga Sumenep ini, turut dihadiri Bupati Sumenep, Busyro Karim, beserta istri Nurfitriana Busyro Karim, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, beserta istri Nia Kurnia Fauzi, serta seluruh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Sumenep dan Putri Indonesia Jawa Timur.

Acara tersebut berjalan meriah. Sebelum acara dimulai, para tamu undangan disuguhi tari-tarian khas Sumenep dan beberapa camilan dan produk-produk asli putra daerah yang tersaji di beberapa stand di area acara.

Dalam kesempatan itu, Busyro Karim, menyampaikan bahwa acara Sumenep Investment Gathering dalam rangka mempromosikan potensi investasi daerah Sumenep kepada para investor.

“Ini adalah bagian dari langkah Pemkab Sumenep yang terus mencoba dan melakukan sesuatu yang terbaik untuk memajukan Sumenep yang kita cintai,” ungkapnya.

Suasana Sumenep Investment Gathering. (Foto: MR/MI)

Buya, sapaan akrabnya, juga memaparkan potensi-potensi yang ada di Sumenep, diantaranya tentang eksplorasi migas, kekayaan laut seperti banyaknya jenis ikan dan rumput laut.

“Terkait dengan ikan ini, saya pernah bertemu dengan investor (Mr. Lie) di Surabaya tentang bagaimana potensi ikan yang begitu besar di sumenep ini bisa dimanfaatkan lebih maksimal lagi. Dalam waktu dekat ini akan langsung survey ke beberapa pulau yang ada di Sumenep,” terangnya.

Selain itu, Buya juga mengenalkan pula potensi-potensi wisata yang ada di Sumenep, diantaranya Pantai Slopeng, Pantai Lombang, Pantai Sembilan, Gua Soekarno, Gili Labak, dan Gili Iyang.

Gili Iyang adalah pulau yang kadar Oksigennya tertinggi nomor 2 sedunia setelah Yordania. Tak lupa, Buya menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh investor dan undangan yang hadir pada acara tersebut.

“Saya berharap agar investor yang hadir pada acara Sumenep Investment Gathering ikut andil dalam memajukan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Sumenep tercinta ini,” pungkasnya. (MR/AJ)