Pengurus Lembaga dan Badan Khusus PCNU Sampang Resmi Dilantik

Pembacaan ikrar dan bai'at dipimpin oleh Rois Syuriah PCNU Sampang, KH Syafiuddin Abd Wahid. (AW/MI)

maduraindepth.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sampang mengukuhkan dan melantik pengurus lembaga dan badan khusus periode 2019-2024. Kegiatan ini digelar di gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Jalan Trunojoyo, Sampang, Madura, Jawa Timur, Sabtu (13/7/2019).

Sebanyak 21 lembaga dan badan khusus PCNU Sampang yang dikukuhkan kepengurusannya untuk masa khidmat 2019-2024.

Ketua PCNU Sampang KH. Moh. Itqon Bushiri menyampaikan, pengukuhan ini merupakan wujud bakti untuk bangsa dan berkhidmat untuk umat.

“Kita sebenarnya tidak berdiri dari seorang pemimpin. Kita hanya sekedar pembantu titah dan peran para ulama,” ucap Kyai Itqon.

Dijelaskannya, tujuan pelantikan selain untuk mengukuhkan pengurus lembaga dan badan khusus, juga untuk berkhidmat dalam rangka menyatukan visi misi para ulama.

“Yang pasti kita berkhidmat, semuanya berkhidmat litauhidi shufufi al-ulama, yakni manjadi satu barisan ulama,” jelasnya.

Kyai Itqon menambahkan, banyak rencana kerja (renja) yang sudah direncanakan oleh para pengurus lembaga dan badan khusus. Renja tersebut kata alumni PP Darul Rahman, Bogor tersebut sudah direncanakan sejak enam bulan lalu.

“Insya Allah kita serahkan kegiatan kepada masing-masing lembaga, mereka sudah siap. Nanti akan kita musyawarahkan dalam rapat kerja,” ujarnya.

Semua pengurus yang sudah dilantik diharapkan bisa bergerak sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) masing-masing.

“Saya harapkan semua pengurus di lembaga bergerak. Kita bergerak dulu biar kelihatan NU itu hidup,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Katib Syuriyah PWNU Jatim, LKKNU Jatim, forkopimda, dan pimpinan pondok pesantren. (MH/AW)